Domino’s Pizza melihat laba setahun penuh pada kisaran harapan yang lebih rendah

Domino’s Pizza melaporkan laba setahun penuh pada harapan yang lebih rendah setelah “rasa sakit yang tumbuh” dalam bisnis internasionalnya, khususnya di Norwegia.
Perusahaan pengiriman pizza mengharapkan laba sebelum pajak yang mendasari setahun penuh berada di ujung bawah kisaran konsensus dari £ 93,9 juta hingga £ 98,2 juta, mengikuti penjualan internasional yang lebih rendah dan tantangan integrasi bisnis di Norwegia.

Penjualan suka-untuk-suka di Norwegia turun 6,4%, dengan perusahaan menyalahkan cuaca hangat dan kering yang tidak sesuai musim dan hambatan pengiriman saat mengkonversi toko Dolly Dimple. Perusahaan mengatakan integrasi dua operasi Norwegia yang dibelinya pada tahun 2017 adalah “lebih kompleks dan menantang dari yang diharapkan”.

Sebagai hasil dari penjualan yang lebih lemah dan masalah integrasi, Domino mengharapkan bisnis internasional untuk membukukan kerugian sebesar £ 3 juta hingga £ 4 juta untuk tahun 2018.

David Wild, chief executive Bandar9Q.com, mengatakan: “Bisnis internasional kami menawarkan potensi jangka panjang yang signifikan, tetapi kami telah mengalami rasa sakit yang tumbuh tahun ini, khususnya di Norwegia, di mana kami menghadapi tantangan integrasi bisnis”.

Namun, perusahaan membukukan angka yang kuat untuk bisnis Inggris dan Irlandia di mana ia memiliki minggu tersibuk menjelang Natal, dengan penjualan naik 6,2% pada kuartal keempat menjadi £ 312,9 juta.

Di Inggris, penjualan sistem naik 6%, dengan pertumbuhan suka-untuk-seperti 4,5%.

 
Penjualan sistem grup naik 5,5% menjadi £ 321,8 juta, tetapi untuk penjualan sistem bisnis internasional turun 2% menjadi £ 26,6 juta.

Domino’s Pizza mengharapkan pertumbuhan yang berkelanjutan di Inggris dan Irlandia tahun ini, dan bisnis internasional mencapai titik impas pada tahun 2019.

Wild berkata: “Saya senang dengan kinerja yang kuat di Inggris dan Irlandia, di mana kami membuka 59 toko lebih lanjut.

“Banyak keluarga memutuskan untuk memulai musim perayaan dengan Domino, dengan hari Jumat sebelum Natal memecahkan semua rekor karena kami menjual lebih dari 535.000 pizza – setara dengan 12 setiap detik.”

Dia menambahkan: “Pasar makanan yang dikirim Inggris sangat bersemangat dan kami memperkirakan bahwa itu akan tumbuh pada tingkat gabungan 8% per tahun hingga 2022. Kami bertujuan untuk mempertahankan bagian kami dari pasar ini.”

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>